Traffic Light Unik di Dunia

Unikjo ~ Hallo kawan – kawan ketemu lagi dengan saya. Nah kali ini kita akan membahas tentang kenuikan lampu – lampu lalu lintas di dunia yuk. Tidak dapat kita pungkiri laju kendaraan sekarang makin cepat dan makin padat. Oleh karena itu kita juga membutuhkan bantuan lampu lalu lintas ini untuk mengatur kedisiplinan kita akan berlalu lintas. 
 Nah ini nih saya ada bahasan yang menarik tentang lampu – lampu lalu lintas yang ada. 

UniSignal Traffic Light

Unisignal Traffic Light
Unisignal Traffic Light
Nah ini unik nih, ya walaupun warnanya tetep mera, kuning, hijau tapi bentuknya di bedain. Lampu ini untuk memberi kemudahan bagi orang – orang yang buta warna. Dengan bentuk yang beda ini orang yang buta warna cukup melihat bentuknya kan dah tahu kapan jalan dan berhenti hehehe.

Countdown Traffic Light

Countdown Traffic Light
Countdown Traffic Light
Ini sih gak terlalu unik hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Bedanya cuma di penunjuk waktunya. Kalau di indonesia ditunjukkan dengan angka kalau ini dengan sekat sekat yang berbentuk lingkaran.

Projected Traffic Light

Projected Traffic Light
Projected Traffic Light
Wah ini nih keren sekali, lampu lalu lintas ini memproyeksikan seolah – olah ada orang yang menyebrang. Lampu traffic ini didesain oleh Hanyoung Lee. Walaupun alat ini seolah olah hanya memberi kesan pejalan kaki palsu tapi cukup berguna loh untuk membuat para pengemudi berhenti di belakang garis.

Mobius strip Traffic Lights

Mobius strip Traffic Light
Mobius strip Traffic Light
Kalau ini salut sama perancangnya ane. Di desain sesimple mungkin tapi juga tampak sangat elegan. Kita dapat melihatnya dengan rangkaian lampu yang dibentuk strip sehingga memudahkan kita untuk menentukan kapan siap – siap berjalan atau berhenti.

Hourglass Traffic Light

Hourglass Traffic Light
Hourglass Traffic Light
Jangan pernah anggap jam pasir itu kuno. Lihat nih jam pasir yang digunakan traffic light. Eit tapi gak pake pasir beneran yak Cuma tampilannya aja yang seperti jam pasir.

Droplet Traffic Light

Droplet Traffic Light
Droplet Traffic Light
Traffic light yang sangat mengedepankan keramahtamahan dan kehematan energy. Lihat ini dengan bantuan sistem pembangkit listrik tenaga surya. Traffic light ini bisa befungsi maksimal bahkan ditambah memberikan berita yang update dari CNN makin membuat traffic light ini canggih dan inovatif. 

LED Traffic Lights

Led Traffic Light
Led Traffic Lights
Ini traffic light kalau boleh saya bilang sih hampir sama dengan yang diatasnya. Bertenaga surya minimalis dan elegan tapi tanpa ada berita yang online terupdate. Lampu lalu lintas ini sangat hemat dan ramah lingkungan karena menggunakan bahan lampu led sebagai penerangannya. Selain itu juga dapat bertahan lama
 
Nah itu semua lampu lalu lintas yang unik dan terbaru di dunia. Menurut kalian lampu mana yang paling oke nih. Kalau ane sih semua oke banget kalau sampai ada di indonesia apalagi yang untuk buta warna. Walaupun bentuk dan teknologinya konvensional tapi kenyamanan dan keselamatan pengendara dan pejalan kaki lebih utama.

0 Response to "Traffic Light Unik di Dunia"

Posting Komentar